Header Ads

Lagu Daerah Sambas



Musik tradisional merupakan identitas dari suatu bangsa, yang artinya jika musik tradisional punah maka bangsa tersebut kehilangan identitasnya.

Indonesia sendiri memiliki berbagai macam jenis musik tradisional. Tetapi banyak kasus bangsa atau negara lain mengakui [mengklim] musik dari Indonesia.

Mengapa hal itu terjadi?. Karena orang-orang di Indonesia sudah tidak mencitai dan melestarikan musik mereka sendiri.

Ketika bangsa atau negara lain mengakui musik dari Indonesia, pasti banyak orang marah, tapi orang-orang tersebut kebanyakan tidak melakukan upaya untuk tetap melestarikan musik tersebut.

Oleh karena itu, tim hapipaizal.com berupaya mengumpulkan musik tradisional sambas dan di masukkan dalam satu wadah sehingga warga sambas khususnya serta generasi muda dengan mudah menemukan kekayaan sambas yang paling berharga ini

Bukan hanya sekedar dilestarikan tetapi juga dipelihara dengan baik.

Mendengarkan lagu daerah sambas adalah salah satu cara pelestarian budaya sambas

Mungkin bisa saja musik tradisional sambas digunakan sebagai suatu produk yang ada dalam bidang pariwisata di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa lagu daerah sambas yang berhasil tim hapipaizal.com kumpulkan dari berbagai sumber

(Kami juga sangat mengharapkan teman ikut serta melestarikan lagu daerah sambas, jika ada yang belum ada pada daftar ini kami sangat terbuka untuk mendapakan masukan dari teman-teman)

Tidak ada komentar: