Dapur Bunda


Berikut ini adalah list dari dapur bunda, semoga bisa membantu dan bermanfaat ya :


Resep Kue Bawang Renyah dan Mengembang ala Mama Fuji



Hai bunda. . ., udah pasti tau dong dengan cemilan yang satu ini, Kue bawang adalah cemilan sejenis keripik yang terbuat dari tepung terigu.

Rasanya gurih dengan tekstur yang renyah membuat kita yang lagi nyemil ngak berhenti untuk mengunyahnya.

Selanjutnya





Resep Kwetiau Goreng Pedas Manis



Hai Bunda. ., siapa nih yang suka banget sama mie tiaw? Kalau saya dari sekian jenis mie, mie tiaw sih yang paling suka, apalagi kalau di olah menjadi kwetiau goreng seafood.

Tekstur mienya yang kenyal dan tipis membuat setiap racikan bumbu yang kita buat akan mudah meresap kedalam mie.

Selanjutnya





Resep Kolak Pisang Gula Aren Buat Hidangan Buka Puasa



Hai bunda, tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan ramadhan 1443 H tentunya kita juga harus menyiapkan hidangan untuk berbuka ya bun.

Kali ini kita akan membuat hidangan dari pisang, sesuai judulnya yaitu kolak pisang, kolak pisang sangat cocok untuk menu buka puasa bund.

Selanjutnya





Resep Roti Tawar Rumahan yang Lembut



Hai Bunda, roti tawar merupakan salah satu roti yang sangat mudah untuk dikreasikan sehingga memudahkan bagi para bunda membuat bekal yang menarik untuk si buah hati atau suami.

Sebenarnya roti tawar mudah di temukan di minimarket seperti indomaret dengan berbagai pilihan seperti roti tawar sari roti, roti tawar coklat dan roti tawar kepunyaan indomaret sendiri.

Selanjutnya





Resep Ice Cream Homemade Lebih Ekonomis



Hai Bunda., Beberapa hari ini cuaca di Kalbar panas pol sampai - sampai air di sumur mulai mengering, tenggorokan juga mulai memberontak sepertinya cocok jika makan ice cream di cuaca seperti ini.

Awalnya ingin menyantap ice cream Walls atau Aice tapi disiang yang terik seperti ini rasanya malas mau keluar rumah pergi ke minimarket hanya untuk membeli ice cream, karena di kota tempat saya tinggal belum ada ojol seperti di kota besar bund.

Selanjutnya





Sate Ayam Bumbu Kacang Madura ala Cak Mail



Hai bunda, bagaimana stock minyak goreng di rumah bund apakah masih aman??, Dunia perdapuran sedang tidak baik-baik saja ya bunda.

Sate ayam ini memiliki cita rasa manis, guris dengan perpaduan bumbu kacang yang kental menggoda rada mirip dengan sate ayam pontianak.

Selanjutnya





Resep Perkedel Kentang Anti Hancur



Hai bunda, kali ini saya akan membagikan resep perkedel kentang sederhana. Perkedel kentang ini enak banget teksturnya lembut dan rasanya gurih.

Cocok untuk teman nasi hangat. buat bunda yang masih suka hancur buat perkedel kentang bisa di coba ikutin resep ini pasti nggak hancur dan mantul. Yuk simak resepnya bund.

Selanjutnya





Resep Kroket Kentang Isi Ayam



Hallo bunda, apakabar?? maaf ya bun dua hari kemarin tidak menulis resep karena ada kesibukan lain, hari ini kita buat cemilan berbahan kentang yuk bund.

Resep kali ini adalah kroket kentang isi ayam, rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut pasti akan disukai anak-anak.

Selanjutnya





Resep Pastel Sayur Enak dan Sehat



Hai bunda... kita buat cemilan enak dan sehat lagi yuk bunda. Kali ini kita akan membuat pastel isi sayur. Untuk tau cara pembuatannya yuk simak resep di bawah ini bunda.


Selanjutnya





Kulit Lumpia Elastis dan Anti Sobek



Hai bunda, hayo siapa yang masih sering gagal bikin kulit lumpia? Atau berhasil bikin kulit lumpia tetapi tekturnya tebal, kaku dan mudah sobek.

Nah kali ini saya mau berbagi resep untuk pembuatan kulit lumpia yang tipis, elastis dan nggak mudah sobek ala ala kulit lumpia finna gitu bun. Yuk simak resepnya.

Selanjutnya





Resep Tempe Mendoan Gurih dan Enak



Hai bunda, kita bikin cemilan lagi yuk bunda. Kali ini kita buat cemilan dari tempe ya bun. Tempe mendoan adalah gorengan tempe yang dibalut dengan tepung terigu.

Tempe mendoan sangat cocok disajikan dengan cabe rawit atau sambal kecap. Pembuatannya pun sangat mudah, yuk simak resep dibawah ini bunda.

Selanjutnya





Resep Tahu Sarang Burung Telur Puyuh



Hai bunda, bingung punya tahu banyak terus mau dibikin cemilan apa? Kita buat tahu sarang burung aja yuk bunda.

Makanan tahu ini sebenarnya ada beberapa jenis bund, ada tahu sarang burung sosil, tahu sarang burung bihun namun kali ini kita akan membuat tahu sarang burung yang enak menurut saya yaitu dari telur puyuh.

Selanjutnya





Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam Ala Abang Madura



Hai bunda, kali ini saya mau berbagi resep bubur kacang hijau ketan hitam bunda. Bubur ini sering dijadikan salah satu jajanan di malam hari yang bisa di beli di abang terdekat yang menjual

Bubur kacang hijau cocok disantap saat hangat ataupun dingin. Rasanya yang manis dan gurih memang selalu memikat, cocok juga buat ibu yang sedang hamil.

Selanjutnya





Resep Seblak Ceker Pedas



Hai bunda, seblak adalah salah satu jajanan yang lagi hits nih bunda. Rasanya yang pedes, gurih dengan macam variasi toping membuat seblak selalu cocok untuk dinikmati ya bunda

Salah satu favorit saya kalau seblak diberi ceker ayam, bueh mantep seperti seblak ceker bandung asli. Buat bunda yang belum tau resepnya ini saya bagikan resep andalan saya ya bunda, Resep seblak ceker ini bisa untuk jualan juga bun

Selanjutnya





Dadar Gulung Inti Kelapa



Hai bunda, hari ini saya lagi pengen banget makan kue dadar gulung. Bunda semua pasti sudah tau kan jajanan dadar gulung, kue yang pada umumnya berwarna hijau dengan inti kelapa.

Mmm.. manis dan lembut sudah terbayang dilidah. Ternyata bikin kue ini mudah lho bunda dan cukup menyenangkan.

Selanjutnya





Bubur Sumsum Lembut dan Legit



Hai bunda, bubur sumsum merupakan salah satu makanan tradisional dari jawa. Originalnya bubur terbuat dari tepung beras dan di beri kuah gula merah.

Menurut sejarahnya disebut bubur sumsum karena sebagai makanan yang dapat memulihkan tenaga setelah kerja berat seperti setelah hajatan pernikahan.

Selanjutnya





Resep Kue Putu Ayu



Sudah kenal kue putu ayu kan ya, kue yang satu ini memiliki tekstur lembut mirip bolu dan rasa yang manis sedikit gurih karena diuleni dengan santan.

Kue putu ayu termasuk olahan kue yang cukup mudah dibuat lho bunda. Bunda tidak perlu menyiapkan oven karena pembuatannya dengan cara dikukus.

Selanjutnya





Kue Getas Empuk Manis



Hai bunda, bingung punya tepung beras ketan banyak dan nggak tau mau diolah apa? Dibikin getas aja bund, jajanan khas Surabaya ini memiliki tekstur renyah di luar lembut di dalam.

Selain itu rasanya yang manis di luar dan gurih di dalam membuat semakin ketagihan menyantapnya bunda.

Selanjutnya





Lapis Singkong Pelangi Manis



Hai bunda, di rumah aja bikin kita laper terus dan pengen berkreasi terus ya bunda. Kita buat jajanan pasar lagi yuk bunda.

Jajanan pasar kali ini terbuat dari singkong dengan cita rasa manis dan gurih dari kelapa serta memiliki warna yang cantik.

Selanjutnya





Kue Lapis Tepung Beras Empuk



Hai bunda, pasti sudah banyak yang tau jajanan tradisional yang satu ini. Yups kue lapis tepung beras, salah satu jajanan tradisional yang menarik karena rasanya nikmat dan penampilannya yang cantik.

Kue ini juga cocok untuk bekal anak ke sekolah bund, selain enak bahan - bahannya juga cukup mudah di dapat di pasar tradisional

Selanjutnya





Onde Onde Kacang Hijau Anti Kempes



Tepung beras ketan memang multi fungsi untuk menciptakan kreasi camilan yang nikmat ya bunda

Seperti resep satu ini yang berbahan dasar tepung beras ketan yaitu onde-onde kacang hijau. Terkadang saat kita beli onde-onde ini sudah kempes dan alot kan bun, nah makanya saya bisikin resepnya yang anti kempes dan alot bunda.

Selanjutnya





Martabak Teflon Pandan Coklat



Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi resep salah satu jajanan malam ya bun..hayo tebak apa?

Yups! saya mau berbagi resep martabak manis bunda, pasti sudah tau semua kan jajanan yang satu ini dan kali ini saya mau buat varian pandan coklat bunda.

Selanjutnya





Kue Lupis Pulen dan Legit



Hai bunda masih edisi kue tradisional nih. Kue tradisional kali ini memiliki tekstur yang pulen dan rasa yang legit.

Yups kue lupis, kue yang terbuat dari beras ketan dibaluri parutan kelapa dan di beri saos gula merah sangat nikmat dinikmati bersama keluarga ya bunda.. berikut resepnya bunda

Selanjutnya





Klepon Singkong Empuk Anti Alot



Hai bunda hari ini lagi pengen bagi resep jajanan tradisional nih bunda, sudah sangat familiar dengan kue klepon kan bunda.

Kue tradisional klepon biasanya terbuat dari tepung beras ketan yang berisi cairan gula merah tapi kali ini saya bagi resep untuk kue klepon yang menggunakan bahan dasar singkong.

Selanjutnya





Mie Sanggul Goreng Pedas Manis



Kalau di Sambas Kalimantan Barat mie sanggul itu mie kuning yang packajingnya saat mentah digulung seperti bentuk sanggul.

Mie ini enak banget untuk diolah sebagai mie goreng atau mie rebus. Nah sekarang saya mau berbagi resep untuk mie goreng dulu nih bunda dijamin simpel dan enak banget bunda.

Selanjutnya





Kwetiaw Tek - Tek ala Abang - Abang



Kalau saya dengar kata kwetiaw tek-tek yang terbayang langsung hari hujan di kota bogor waktu merantau kerja.

Heemm rasa hangat, pedas dan kenyalnya mie tiaw memenuhi rongga mulut hehe hiperbola dikit ya bunda.

Selanjutnya





Resep Pizza Teflon Ekonomis Empuk



Hai bunda siapa yang tidak kenal dengan makanan asal italia ini, kayaknya kalau bunda zaman now tidak asing lagi deh dengan jajanan ini.

Jajanan yang memiliki citarasa gurih ini memang selalu menggugah selera ya bun. Saya ada lho bunda resep pizza ekonomis anti ribet dan tanpa oven.

Selanjutnya





Resep Donat Menul Anti Gagal



Hai bunda... pengen ngak sih bisa bikin donat yang empuk menul dan ada white ring nya kayak di toko – toko roti yang terkenal.

Sini aku bisikin resepnya bunda, dijamin anti gagal deh. Yuk langsung simak resep di bawah ini:

Selanjutnya





Cara Membuat Cilok Empuk Tanpa Alot



Bunda pernah ngak sih buat cilok terus kalau udah dingin jadi keras dan super alot? Pasti jadi males banget makannya ya bun hehe..

api tenang bunda disini saya bagi tips cara membuat cilok yang empuk dan ngak alot biarpun udah dingin, ini dia bunda caranya:
Berikut adalah Cilok Empuk Tanpa Alot bisa dicoba untuk membuatnya sendiri dirumah :

Selanjutnya



Resep Donat Empuk dan Lembut Tanpa Telur



Hai bunda pengen buat donat yang empuk lembut tapi tanpa telur? Bisa banget bun… apalagi dimasa sekarang telur lagi naik daun kalau bisa bikin donat yang enak, empuk dan lembut biarpun tanpa telur kenapa tidak di coba kan bun

yuk simak bahan-bahan dan cara membuat donatnya bunda:

Selanjutnya



Resep Bakwan Jagung Yang Renyah



Bakwan adalah cemilan yang berbahan utama dari tepung terigu, Bakwan merupakan cemilan yang mudah dibuat dan sangat cocok dinikmati bersama keluarga, apalagi jika suasana sedang hujan makin mantap rasanya menikmati gorengan bakwan.

Berikut adalah resep bakwan jagung yang renyah bisa dicoba untuk membuatnya sendiri dirumah :

Selanjutnya



Resep Nasi Goreng Tomyam Spesial Seafood



Bangun pagi liat nasi malam masih ada sisa banyak, mau dibuang sayang karena belum basi, ya sudah dibuat nasi goreng aja. Nasi goreng biasanya memiliki cita rasa gurih, pedas dan sedikit manis kan ya bun?
Tapi kali ini saya mencoba varian rasa yang spesial, karena suami doyan banget sama tomyam jadi pengen buat nasi goreng tomyam.


Selanjutnya



Resep Ikan Bandeng Kukus Asam Pedas



Lagi pengen makan ikan bandeng tapi lagi tidak mau makan yang berminyak, coba dikukus aja bun. Tekstur daging ikan bandeng yang lembut dipadu bumbu asam pedas pastinya bakal meresap ke daging dan memanjakan lidah ya bun.
Yuk simak resep ikan bandeng kukus asam pedas bunda dijamin mudah dan enak untuk dipraktekkan dirumah.

Selanjutnya



Resep Soto Ayam Bening dan Seger



Soto selalu cocok untuk disantap saat cuaca dingin ataupun panas ya bun, kadang kalau cuma satu mangkok bisa kurang. Daripada beli mending kita buat sendiri ya bun, cara buatnya simple, bahan-bahannya pun mudah dicari di warung.
Nih bun saya kasih resep soto ayam bening rumahan andalan saya kalau dirumah, ala-ala soto ayam lamongan yang sedap itu bun.

Selanjutnya


Tidak ada komentar: