Header Ads

5 Cara Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghasilkan Uang Secara Online



Bagi banyak orang, menghasilkan uang secara online akan menjadi impian mutlak yang harus menjadi kenyataan. Jika kita dapat menemukan cara untuk menghasilkan uang melalui situs web atau usaha online lainnya

Kita dapat berhenti dari pekerjaan kita untuk fokus pada kewirausahaan, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga Kita, dan akhirnya mengambil kembali kendali atas waktu dan hidup kita.





Saat ini menghasilkan uang secara online bukan lagi mimpi disiang bolong. Saya telah melakukannya selama beberapa tahun belakangan dengan situs web saya, hapipaizal.com dan Wisata Khatulistiwa.

Saya juga mengenal ribuan orang lain yang menghasilkan uang secara online dengan cara mereka sendiri seperti situs web, kursus, atau strategi pemasaran yang unik.

Jika kamu ingin mendapatkan uang secara online tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, berikut adalah beberapa referensi terbaik dan paling realistis untuk kamu dipertimbangkan:


Google Adsense

Apakah kamu pernah mengunjungi situs web apa pun, kamu pasti telah melihat iklan Google bukan?? Iklan ini ada di mana-mana, dan terpasang dengan bagus.

Iklan tidak hanya mudah diatur di situs web mana pun, tetapi iklan juga dapat menguntungkan sekali bagi situs web, kamu hanya perlu mendatangkan jumlah trafic (visitor) yang stabil.

Salah satu hal keren dari Google AdSense adalah pengaturannya sangat mudah. Jika kamu memiliki blog atau situs web, kamu dapat mendaftarkan Akun Google AdSense secara gratis.

Dari sana, Google akan memberi kamu kode unik yang akan kamu tempelkan ke situs web milik kamu. Google mengambil data dari sana, melacak tampilan halaman, lalu lintas, dan penghasilan atas nama kamu.


Berapa banyak yang dapat kamu hasilkan?

Dalam satu bulan saya pernah  mendapat Rp 8 juta dari Google AdSense semenjak saya mulai menulis di blog. Bulan yang luar biasa itu mengejutkan saya karena sebenarnya karir blog saya masih seumur jagung.

Ketika kamu beralih dari menghasilkan nol menjadi Rp 8 juta dalam sebulan, itu akan membuatmu merasa bangga. Bagi saya, itulah yang membuat saya lebih bersemangat karena sekarang saya tahu ada cara lain untuk menghasilkan uang.


Affiliate Marketing

Jika kamu sudah memiliki situs web atau masih memimpikan ide untuk sebuah blog, kamu juga dapat melakukan pemasaran afiliasi (Affiliate Marketing).

Dengan pemasaran afiliasi, kamu bisa bermitra dengan merek dan bisnis di dalam konten situs web kamu.

Jika kamu menyebutkan produk atau layanan lalu kamu menautkan link ke produk atau layanan itu menggunakan kode afiliasi unik yang kamu terima ketika mendaftar untuk program afiliasi tertentu.

Dari sana, kamu akan menghasilkan uang jika ada seseorang membeli produk atau layanan melalui tautan link kamu.

Selain mendaftar untuk program afiliasi individual, kamu juga dapat mendaftar untuk jaringan iklan afiliasi yang menawarkan banyak afiliasi berbeda di satu tempat,  dengan begitu, kamu dapat melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak berfungsi seiring waktu.


Freelance Writing

Jika kamu memiliki keterampilan menulis dan bakat kreatif, kamu juga dapat dibayar untuk membuat konten online.

Banyak sekali situs yang menawarkan jasa penulisan untuk mengisi konten website mereka, cara mereka membayar kita juga beraneka ragam, ada yang membayar per artikel yang kita tulis, ada juga yang membanyar berdasarkan jumlah pembaca artikel kita

Seorang blogger yang paling mengispirasi, Holly Johnson (Club Thrifty) pernah menghasilkan lebih dari $ 200.000 per tahun untuk membuat konten untuk situs web lain.




Book Sales

Meskipun industri penerbitan buku sangat padat, kamu bisa menyelesaikan seluruh proses penulisan, penerbitan, dan pemasaran buku online akhir-akhir ini.

Situs web seperti Create Space akan memungkinkan kamu mengunggah dan membawa buku kamu untuk dicetak tanpa melibatkan penerbit resmi

Kamu bahkan bisa menjual buku kamu di Amazon.com sehingga orang dapat membelinya di sana.


Jika kamu merasa kamu bisa menulis buku yang ingin dibeli orang, ini adalah cara cerdas untuk dipertimbangkan karena biaya awal bisa minimal dan kamu pasti sudah memiliki komputer dirumah


Sponsored Posts

Jika kamu memiliki situs web atau pengikut media sosial yang banyak, kamu juga dapat menghasilkan uang dengan mengejar posting dan iklan yang disponsori.

Tetapi, bagaimana cara kerjanya? Pada dasarnya, perusahaan bersedia membayar blogger dan influencer media sosial untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Jika kamu memiliki platform, baik itu blog atau pengikut Instagram, Facebook yang besar, kamu dapat menguangkan.

Perlu diingat, kamu tidak perlu situs web untuk melakukan konten yang disponsori karena kamu juga dapat dibayar jika kamu memiliki banyak pengikut media sosial. Tidak hanya dia dibayar tunai, tapi kamu juga mendapatkan banyak barang gratis.

Kamu juga akan menerima karpet gratis, lampu gratis, dan pembersih karpet gratis. kamu hanya mempromosikan hal-hal yang kamu sukai, jadi strategi ini bekerja sangat baik untukmu