Header Ads

Apa itu Google Local Guide ...... !!!!

Bagi teman-teman yang sudah lama melihat blog saya ini pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya "Google Local Guide" atau "Local Guides" tersebut karena itu merupakan salah satu slogan blog ini, namun adakah yang tau Google Local Guide itu apa?
Kali ini saya akan menjelaskan apa sebenarnya Google Local Guide itu dan bagaimana cara menjadi Local Guides?

Google Local Guide merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi Google Map [Gmap] dimana fitur ini diciptakan oleh google dengan tujuan mengajak kita semua agar bisa berkontribusi di dalam peta milik google ini mulai dari menambahkan tempat yang belum ada di peta, memberi ulasan tentang suatu tempat agar bisa membantu buat pengunjung yang akan datang. menambahkan foto dan video serta kita dapat mengedit tempat yang tidak sesuai dengan di lapangan.

Tujuan menjadi Google Local Guide ini sesuai dengan artinya yaitu menjadi pemandu local di daerah kita, jadi semakin banyak tempat baru yang kita tambahkan disertai dengan ulasan dan foto maupun video yang di tambahkan sangat membantu orang baru yang akan berkunjung ke tempat kita dan secara tidak lansung kita sudah menjadi pemandu, selain bisa membantu orang kita juga akan banyak mendapatkan teman baru jika menjadi Local Guides.

Lalu bagaimana cara untuk menjadi local guides, caranya sangat mudah sekali, hal utama yang di siapkan adalah email dari google atau biasa disebut gmail, setal itu anda cukup masuk dengan email anda ke aplikasi google map [Gmap] lalu masuk menu "Kontribusi Anda" setelah itu ketuk "Mulai" Seperti gambar di bawah ini.



Setelah itu mulailah menambahkan tempat maupun mereview tempat tersebut, karena kamu sudah menjadi local guides . selamat