Header Ads

Diet Mediterania Mampu Mengurangi Kematian Akibat Serangan jantung

Menurut sebuah studi yang di terbitkan dalam jurnal BMC Medicine pada tahun 2016, dimana diet mediterania dapat mencegah 20.000 kematian akibat serangan jantung dan stroke di negara Inggis.

Diet mediterania adalah diet yang kaya akan buah-buah segar, sayuran, biji-bijian, herbal, kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan, susu dan anggur merah, diet mediterania sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung terutama di negara-negara mediterania tetapi ini masih studi pertama yang mengeksplorasi pengaruhnya terhadap warga negara Inggris.

Para peneliti Cambridge University mengumpulkan data dari sekitar 24.000 orang dari Norfolk, Inggris untuk jangka waktu lebih dari 20 tahun. tim mencari pengaruh diet pada komunitas kesehatan jantung yang ada disana.

Para peneliti menemukan bahwa 12,5% dari kematian yang terjadi disebabkan oleh masalah kardiovaskuler dapat dihindari dengan mengikuti diet mediterania, karena serangan jantung dan stroke paling banyak menyumbang kematian di Inggris ada sekitar 160.000 kematian di Inggris setipa tahunnya, studi ini menyarankan dengan makan makanan yang sehat bisa membantu dalam mencegah sekitar 20.000 kematian.

Dr Nita Forouhi, penulis utama studi dari University of Cambridge, mengatakan bahwa mengikuti gaya makan orang mediterania adalah salah satu bagian integral dari pendekatan secara keseluruhan. tidak merokok dan mampu menjaga berat badan, kadar kolestrol dan tekanan darah dalam kisaran yang sehat adalah faktor penting lainnya yang membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler.

Menurut Dr Forouhi, pekerjaan sangat mempengaruhi pentingnya diet yang seimbang, yang berarti termasuk sesuatu dari berbagai makanan sehat yang tersedia untuk kita, dan bukan hanya superfoods sering disebarkan untuk manfaat kesehatan semua-inklusif mereka, membatasi asupan gula, garam dan lemak juga menjaga jantung agar selalu sehat dan fit.

The UK National Institute for Health and Care Excellence (NICE) sudah merekomendasikan cara diet  mediterania untuk orang yang telah memiliki riwayat kejadian kardiovaskuler pada masa lalu, studi ini menunjukkan bahwa diet ini mungkin bermanfaat untuk semua, dalam hal menurunkan faktor resiko untuk serangan jantung dan stroke.

Tidak ada komentar